Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4G Single Sim

Halo,

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya Flashing Xiaomi Redmi Note 4G Single Sim.

Memang, produk-produk Xiaomi ini makin hari makin laris, dengan harganya murah tetapi barangnya bukan murahan. Dan juga, pasti ada aja masalah yang dihadapi. Salah satunya Bootloop. Ada banyak faktor yang mempengaruhi android menjadi Bootloop. Seperti gagal update, atau kesalahan installasi. Lalu, apa itu Bootloop?


Bootloop adalah suatu masalah yang ada biasa terjadi pada android, android tidak bisa melakukan startup untuk masuk ke dalam sistemnya. Kendala ini terjadi saat ingin melakukan booting, namun berhenti atau stuck di logo merk handphonenya. Tenang!, Jangan panik.

Saya kemarin juga mengalami hal yang sama, saya lupa rename update.zip saat akan upgrade os ke MIUI 8. Dan akhirnya saya menemukan caranya, awalnya sempat bingung. Redmi Note 4G ini menggunakan MTK atau MiFlash.

Peralatan Flashing
Cara Flashing

1. Install Mi Phone Tools yang tadi di download.


2. Setelah selesai di Install, buka MiPhone Tools tersebut. Lalu pada pojok kiri, klik tanda panah kebawah disebelah Browse. Dan klik Advanced


3. Pilih flash_all_data_except_data_storage pada folder Firmware yang sudah didownload.


4. Selanjutnya, matikan smartphone Xiaomi nya dan masuk ke Fastboot mode. Dengan cara tekan Volume Down + Power. Lalu akan seperti ini.


5. Jika sudah masuk ke dalam Fastboot mode. Silahkan sambungkan USB dari Smartphone ke PC/Laptop yang kalian gunakan untuk Flashing. Tunggu beberapa menit sampai PC/Laptop membaca perangkat Smartphone. (Pastikan sudah terinstall Drivernya)


6. Setelah tersambung, klik Refresh dan klik Flash pada MiFlash-nya. Dan tunggu sekitar 5-15 menitan.


7. Proses Flashing done. 


8. Jika Proses Flashing done, maka Smartphone akan merestart / reboot / booting secara otomatis. Tunggu kira-kira 1-2menit untuk proses booting.

9. Setelah masuk ke dalam sistem, silahkan setting sendiri seperti biasanya.



10. Tadaa! Selamat, Flashing berhasil. 


Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar dibawah. 

Semoga bermanfaat,

Terimakasih atas kunjungannya. ðŸ™‚

Rekomendasi Untuk Anda × +

Author : Mas Raka | Twitter | Instagram | Facebook

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »