Cara Setting SMTP Outlook Email


Halo,
Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara / tutorial kembali seperti biasanya, dan kali topiknya adalah "Cara Setting SMTP Outlook Email".

Umumnya SMTP Outlook ini digunakan oleh perusahaan / onlineshop untuk kebutuhan email mereka agar tidak perlu lagi membuka webmail di browser.

Sebenarnya ini cukup mudah, namun banyak client perusahaan saya yang kebingungan dengan SMTP, maka dari itu. Saya jelaskan lebih kompleks dan detail di artikel ini, agar dapat dilihat berkali-kali dan bisa direferensikan untuk dipelajari.

TUTORIAL

Isikan nama (apa saja) lalu Email (sesuai dengan webmailnya). Lalu Account type pilih POP3, Incoming mail server dan Outgoing mail server isikan dengan mail.namadomain.com




Di kolom Login Information, username dan password isikan sesuai dengan username webmail (contoh@domain.com) dan password-nya sesuai yang dibuat di cpanel.

Setelah itu klik "More Settings"

Pada tab Outgoing Server centang "My Outgoing server (SMTP) requires authentication"



Lalu pada tab Advanced, isikan Incoming Server (POP3) dengan port 110 atau 995, Outgoing server (SMTP) dengan port 587 atau 465.

Settingan lainnya seperti berikut


 

Jangan centang SSL dan pilih encrypted connection menjadi Auto, jika tidak bisa pilih TLS.

Jika sudah mengikuti intruksi yang saya tuliskan, klik Ok. dan Lakukan test. Kalau ada notifikasi Ok/Completed, maka setting SMTP Outlook Email berhasil.




Jika masih ada kendala, atau bingung silahkan berkomentar dibawah. 
Demikian Artikel Cara Setting SMTP Outlook EmailSemoga bermanfaat,

Terimakasih atas kunjungannya..





Rekomendasi Untuk Anda × +

Author : Mas Raka | Twitter | Instagram | Facebook

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »