Melakukan Pembayaran Layanan Dewaweb via Go-Pay


MasRaka - Melakukan pembayaran layanan Dewaweb via Go-Pay, memang bisa?
Tentu bisa, beberapa waktu lalu pihak Dewaweb merilis perdana Merchant / Payment Gateway baru mereka, yaitu MidTrans. Jadinya total ada 2 Payment Gateway, iPay88 dan MidTrans.

Perbedaan MidTrans

Bedanya adalah MidTrans bisa menyediakan pembayaran melalui Go-Pay, siapa yang tidak tahu virtual pembayaran seperti Go-Pay? Yang pasti tidak mungkin, karena sudah sangat hype untuk semua kalangan jika pernah order salah satu layanan yang disediakan Go-Jek.

Fitur Go-Pay

Yup, Go-Pay sudah menjadi andalan era digital saat ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, bayar Warteg atau Warung Makan yang sudah terintegrasi dengan Go-Jek, bisa bayar pakai Go-Pay.

Lucu ya, uang sekarang sudah sangat virtual dan yang fisik hanya berapa % saja. Mau bagaimana lagi, sudah tuntutan jaman di era digital sekarang.


Nah, kebetulan saya ada Invoice yang jatuh tempo dan perlu pembayaran, lalu saya sekalian saja buat artikel tentang Bayar via Go-Pay di Dewaweb.


Details Invoice

Pertama, kalian harus ke detail invoice dahulu di halaman Client Area Dewaweb, dengan cara:
Invoice / Billing -> Klik Invoice yg dimaksud.

Rubah Metode Pembayaran




Kedua, rubah metode pembayaran menjadi Credit Card / E-Banking / Go-Pay (MidTrans), kemudian klik Proceed To Payment.

Cek Order Details & Customers Detail


 






Ketiga, pada pop-up Order Summary yang muncul setelah diklik Proceed to Payment, cek pada Order Details  dan Customer Details, pastikan sudah sesuai dengan data dan nomor invoice serta jumlah pembayaran kalian, kemudian Continue.

Select Payment


Keempat, pilih payment yang ingin di-gunakan, karena di sini kita akan menggunakan Go-Pay, maka pilih payment Go-Pay.

Saldo Go-Pay

 


Kelima, pastikan saldo Go-Pay kalian mencukupi atau lebih dari jumlah pembayaran dari Invoice yang ingin dibayarkan. Poup berikutnya setelah memilih Payment akan diberikan intruksi tentang cara membayarkannya. Lanjutkan dengan klik Pay Now with Go-Pay.

Pay



Keenam, setelah lanjut akan muncul barcode Go-Pay. Perlu cepat melakukan pembayaran, karena hanya diberikan waktu 15menit setelah Barcode muncul.
Buka aplikasi Go-Jek, kemudian pilih fitur "Pay" pada menu Home. Scan barcode yg diberikan Dewaweb.

Review Payment

Akan muncul pop-up Review Payment pada alikasi Go-Jek, pastikan jumlah pembayarannya sudah sesuai, jika sudah klik Confirm & Pay.

Payment Successful










Setelah Confirm & Pay, pembayaran langsung diauthorisasi otomatis dan Invoice pada Dewaweb sudah langsung lunas / paid. Klik fitur "More" pada menu Home, kemudian pilih History. Akan tampil history pembayaran sebelumnya.



Bagaimana? Mudah bukan? 

Yap, mungkin ini saja artikel tentang Melakukan Pembayaran Layanan Dewaweb via Go-Pay. 

Terimakasih telah berkunjung, jika ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah.

Rekomendasi Untuk Anda × +

Author : Mas Raka | Twitter | Instagram | Facebook

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »